Saturday, September 07, 2013

FYI: Daniel Edward

Daniel Edwards (lahir 1965, La Porte, Indiana) adalah seorang pematung Amerika yang potongan alamat selebriti dan pop culture dengan cara yang sering memicu kontroversi. Rilis dari patung patung biasanya memicu para pers untuk meliputnya.

Karya-karyanya meliputi patung kepala tanpa tubuh Ted Williams, patung berukuran hidup lahir Britney Spears memberikan sambil telanjang di tangan dan lutut di atas karpet kulit beruang, sebuah patung Senator Hillary Clinton bertelanjang dada atau 25 kaki patung Fidel Castro.

Edwards berjudul potongan "Monumen untuk Pro-Life: The Birth of Sean Preston," menjelaskan bahwa hal itu dilambangkan keputusan Spears 'untuk menempatkan persalinan depan karirnya [1] Britney Spears benar-benar memiliki operasi caesar..






Dalam sebuah wawancara Associated Press, Edwards menegaskan bahwa ia menggabungkan cerita selebriti karena: "Kau dibombardir dengan cerita-cerita Dan ada benang yang angin kembali ke seni. Itu bukan hal yang buruk. Orang-orang tertarik pada seks., dan bekerja untuk seni juga."Edwards mengakui, bagaimanapun, bahwa ia "tidak akan berbaris dengan baik kehidupan-pro atau pendukung pro-choice".
 Sejumlah gambar yang ditampilkan di media adalah cetakan dari patung lebih daripada yang asli. Gips dapat dibedakan dengan bergabung di sekitar lengan dan tulang keringnya dan dengan warna pucat mereka




Patung seukuran Senator Hillary Rodham Clinton berjudul "Presiden Bust Hillary Rodham Clinton". Patung menggambarkan dirinya mengenakan gaun bermotif bunga rendah dipotong.




Pada tanggal 28 Agustus 2006, Edwards meluncurkan sebuah patung berjudul "Kotoran perunggu bayi Suri", konon menjadi kotoran pertama dari bayi Tom Cruise dan Katie Holmes. Patung itu akan dilelang di eBay, dan Edwards ditugaskan untuk menghasilkan replika plester edisi terbatas. Sumber tidak setuju pada apakah patung perunggu ini sebenarnya adalah replika dari kotoran Suri's:. beberapa melaporkan bahwa hal itu benar, sementara yang lain dilaporkan cerita sebagai HOAX saja



 Edwards berkata untuk patung ms.obama ini : "The goal is to create a look for Michelle Obama that eliminates excessive comparisons to Jackie Kennedy."



patung ini ukuran sebenarnya. Paris Hilton menggambarkan ahli waris orang mati dan telanjang dengan melebarkan kakinya. Dia mengenakan tiara dan mencengkeram ponsel.  anjing Chihuahua peliharaannya, Tinkerbell, juga mengenakan tiara, adalah fitur istirahat kaki depan pada payudaranya. Patung ini bertujuan untuk menghentikan perempuan muda dari minum dan mengemudi, kejahatan yang Hilton sebelumnya telah ditemukan bersalah dan kemudian dijatuhi hukuman penjara setelah melanggar masa percobaan. patung ini juga memiliki rongga perut terbuka dengan ukuran organ hidup dilepas dan kembar janin, yang pengunjung pameran dapat memegang jika mereka memakai sarung tangan khusus.

Publisitas sekitar pekerjaan ini bahkan mencoba menggabungkan unsur partisipatif Web 2.0-style, dengan sebuah kontes untuk pemirsa untuk mengirimkan karya tulis mereka sendiri tentang mengemudi dalam keadaan mabuk.

Karya seni itu diresmikan pada tanggal 11 Mei 2007 di Capla Kesting Fine Art di New York.




Pada tahun 2009, Edwards merilis "String of babies" yang menggambarkan Nadya Suleman (Octomom) sebagai gurita merangkul dunia hanya untuk kembar delapan nya.




Sebuah patung Pangeran Harry menggambarkan dia mati, dalam seragam militer, kepalanya berpijak pada Alkitab dengan liontin dari ibunya tergenggam di tangannya dan dengan berdiri burung oleh kakinya. Edwards menunjukkan bahwa patung itu menunjukkan bagaimana Pangeran Harry "harus telah meninggal hari mereka mengatakan bahwa dia tidak bisa berperang" (di Irak).



Pada tanggal 9 Agustus 2009, Edwards meluncurkan karya terbarunya, sebuah patung telanjang menyusui anak kembar Angelina Jolie, satu Afrika dan satu tidak. Ini akan ditampilkan di galeri Mainsite Seni Kontemporer di Norman, Oklahoma, lalu dipajang di London.

masih penasaran dengan karya-karyanya? kita tunggu saja patung selanjutnya.


sumber: google.com, wikipedia.com, nyctimes.com

No comments: