Saturday, September 07, 2013

teruntuk Kakakku.....


Teruntuk kakakku,
Apa kabar kakakku? Apa kabar kamu disana? Apakah kamu baik baik saja?
Apakah kamu bahagia? Sudah lama kita tidak berjumpa... 20 tahun sudah, waktu yang sangat lama ... Banyak hal yang kakak lewati... Tau ga kakak sekarang aku di dc? Ia washington dc... Ibu kota amerika serikat...dulu kakak suka bgt ama GI JoE kan mereka kan dari sini, oh ia kak gi joe kan udah tayang di bioskop nya lumayan sih seru tp transformer lebih seru, ia transformer juga udah ada di bioskop.... Bgs banget kak...
Inget banget dulu kakak suka banget beli maenan yang baru baru dan suka cepet dirusakinnya juga. Pasti dirusakinnya biar dapet mainan yang baru ya? Hihihi.
Tau sendiri aku klo mau dibeliin mainan suka nolak, aku sukanya beli alat tulis aja abis suka ga enak minta mainan takut mahal hehehe...
Ngomong2 alat tulis jadi inget waktu SD dulu, masih inget ga kak ? Knp aku masuk SD umur 4,5 thn? Padahalkan br boleh masuk umur 6 thn... kakak aja umur 5,5thn harusnya ga boleh masuk..Karena aku mau sekelas ama kakak, biar ada yang jagain kakak hahahaha boong bgt ya kak. Sebenernya kan dulu kakak bilang ngapain masuk TK,ga enak masuk tk nyanyi nyanyi melulu ..... Padahal tau aku maksud kakak biar bisa ada yang bacain buku buat kakak, kakak kan ga lancar baca dulu waktu awal kelas satu hihi untung kita satu kelas dan sebangku lagi jadi pas kalo ujian atau ulangan aku kan yang bacain soal soalnya buat kakak trus kakak yang kasih tau jawabannya, seneng bgt bisa nilainya sama sama sembilan hehehe klo di inget inget itu nyontek ga ya hahahhaa.....kita di kelas suka kompak ngemut jari di kelas malah suka ngumpet dibelakang pintu ....tp suka ketauan deh klo kita ngisep jempol.... dulu aku ngisep jempol kanan kakak jempol kiri ya...?
Tp dr semua hal yg aku paling inget sebenernya waktu kakak makan telor gabus kakak kan suka bgt ama kue telor gabus... Waktu itu kakak makan telor gabusnya kekerasan jd kena ama gusinya jd pendarahan yang hebat aku liat kakak kejang kejang, mungkin karena leukemia kakak jd gusinya rapuh ya? waktu itu sedih liatnya pgn bantu tp ga bisa eh malah di usir ama mamah ga boleh liat... Eh terus mamah pangku kakak lari ga pake alas kaki lari 8 km dr jln tongkeng ke rumah sakit hassan sadikin....hebat ya mama klo mama bisa kuat kaya gitu....
Oh ia kak kakak pasti blm kenal ama adik kita namanya nadya miiirrrrriiippp bgt kaya kakak dia hobbynya berantem ama papah klo ga ngeributin makanan paling nadya minta barang ... Dia kaya papah klo minta barang harus hr itu juga dibeliin kaya kakak juga ya hihihi dia sekarang lagi genjar2 nya pacaran melulu.... ga tau deh.... ga pernah mau belajar bener.. tp ya namanya belajarkan ga bisa dipaksakan....masa cita2nya jd pemain sepak bola.. dia kan cewe.... ckckck...
Mamah kayanya udah 20 thn deh ga pernah ke rs hassan sadikin juga katanya terlalu sedih untuk diingat. sekarang mamah lg sibuk buat garasi dirumah ga tau deh jdnya gimana rumahnya trus diatas garasinya mau dibuat saung.....bingungkan? cuman mamah yang arsiteknya avantgarde... ga pernah ada.. dapur di paling depan rumah... 1 kamar ada 2 lantai satu lantai buat tempat tidur aja..luar biasa... hehehe...
klo papah.... hobbynya selalu aja rubah2.... dr miara burung, miara lohan, miara cupang, miara walet, miara iguana, miara ikan mas, miara ikan buaya, miara apa lagi yang belum coba... tp sekarang lagi hobby mancing....mancing ikan ampe bela2in ke luarkota buat mancing aja.... yang ini sih ga rubah... ama nembak air pistol juga oh ia ama nyanyi n maen organ tunggal juga masih jd hobbynya...cuman kentut di dalem tupperware aja yang udah ga dilakuin papah hahahahaha.....
kakak....
maaf ya.....klo aku ga pernah sring bareng kakak waktu kakak koma atau dirawat dirumah sakit.. aku cuman boleh nengok kakak 2 kali aja... karena emang alasan ga sehat buat anak kecil untuk kerumah sakit...dan terlalu kecil buat masuk rumah sakit....
maaf ya kak.. kalo aku suka diem aja klo ada yang ganggu kakak ... karena aku takut juga soalnya yang gangguin kakak dulu gede gede....
maaf ya kak.. kalo kita ga bisa mengenal lebih jauh mengenal lebih dekat lagi... mengenal lebih lama lagi.... aku kenal sosok kakak dari cerita mamah, papah, emak pokoknya semua yang sering ketemu kakak.....karena waktu kakak lebih banyak di habiskan dirumahsakit...
maaf ya kak klo aku suka ga sabar klo kakak ngejelasin sesuatu ama aku dan ga ngerti ngerti...padahal aku tau kakak ilang suara kakak karena kemoterapi itu....
maaf kalo aku kurang banyak mengirim doa sama kakak, terlalu malas klo untuk berdoa...
terlalu sibuk dengan dunia aku sendiri...
ahh.. andai saja kakak punya facebook disana, atau myspace.. atau twitter jd aku bisa kirim surat ini.... ;')
kakak selamat ulang tahun ya... umur kakak 28 ya sekarang?
semoga kakak kita bisa bertemu lagi nanti....aku yakin kita akan ketemu lagi....
i miss u kak..

your lil' brother.. :)

ps: mama titip puisi buat ulang taunmu kak...

Tersenyumlah

Mencintaimu melebihi cintaku pada sepiring nasi putih
Mencintaimu melebihi cintaku pada Segelas air putih

Cintaku bukan cinta pada pandangan pertama
Cintaku padamu melebihi itu, cintaku padamu sangat besar
Sebelumku mengenalmu, sebelumku melihatmu

Mencintaimu membuatku tak kenal lelah, lapar, dan haus
Namun mencintaimu membuatku lbh mengenal cinta, kasih dan tulus

Melihatmu menderita
Membuatku lebih memderita
Melihatmu kesakitan
Membuatku lebih kesakitan

Melepaskanmu sempat menghilangkan arti hidupku dalam dunia ini
Namun melepaskanmu mengenalkanku dgn arti keikhlasan dan kesabaran

Anakku.....
mamah ikhlaskan kepergianmu
Temui mamah di havana kekal nanti
Temui mamah diusiamu 32 nanti
Temui mamah di istanamu bersama bibadari2mu
Temui mamah dengan senyummu
Surga dunia bagi mamah...
Tersenyumlah seperti terakhir mamah melihatmu
menghembuskan nafas terakhirmu...

No comments: